Sabtu, 10 Oktober 2009

CARA KERJA WEB





Berikut adalah cara kerja dari Web :

User atau si peng akses web ingin membuka sebuah situs URL (katakan lah http://www.Google.com) maka si User terlebih dahulu membuka aplikasi web browser seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera, dsb.
Kemudian alamat URL http://www.Google.com di entri ke dlam kotak addres pada browser tsb diatas. user dan web browser dikatakan sebagai clien, maka dari client user harus mengambil/merequest data-data yang diinginkan ke sebuah server/webserver.

Dalam melakukan proses permintaan data dari client ke server terdapat proses yaitu permintaan request dari client ke server melalui Protocol TCP/IP dan mengirimkan file HTTP requst yang berisi head dan boddy ke sebuah web server. kemudian dari web server diterma maka server mengecek file-file web file yang di ingin kan oleh client. kemudian file-file yang diinginkan oleh client di kirim melalui HTTP Respone yang berisi head dan boddy, setelah file yang dikirim dari server diterima di client maka hasil tampilan yang di requst client tersebut dapat di nikmati di web browser yang user gunakan.

 

Copyright 2009 Arief Rahmanto